Daftar Buku Tamu

 
User Online : Admin
[ 24 Juli 2018 at 11:53 am ]
Menulis :
Bagi pengunjung website jika mungkin ada saran dan masukan yang membangun akan senantiasa kami nantikan, atau jika ada yang ingin ditanyakan seputar Pondok Pesantren bisa mengisi pada form buku tamu.
User Online : Abu Abdillah
[ 19 Juli 2018 at 01:46 pm ]
Menulis :
Assalamu alaikum Ustad Kami sebagai orangtua yang bermaksud menyekolahkan anak diponpes Imam safii menanyakan apakah status sekolah yg stingkat SMP sudah masuk diknas apa masih disetarakan paket C..
Admin : Tursina
[ 19 Juli 2018 at 01:46 pm ]
Membalas Pesan :

Wa'alaikumsalam Warahmatullah, di pondok pesantren Imam Syafi'i saat ini terdapat jenjang pendidikan mulai dari SDI-ST, MSW(SMP), I'dad Lughowi(persiapan bahasa arab) dan MSU(SMA). Untuk jenjang SD, secara fomalitas SDI-ST Imam Syafi’i sudah terdaftar secara resmi pada Dispendikpora Kabupaten Tulungagung sebagai program SD Formal. Sedangkan MSW (Madrasah Salafiyah Wustha) dan MSU (Madrasah Salafiyah ‘Ulya) pondok pesantren Imam Syafi’i sudah terdaftar secara resmi pada Dinas Pendidikan sebagai program Kejar Paket B dan C, kondisi yang demikian memberikan keleluasaan bagi pondok pesantren Imam Syafi'i untuk meraih target unggulan berupa tahfizh Al-Qur’an dan Bahasa Arab serta ilmu-ilmu diniyah lainnya.

Semua santri yang sedang menempuh pendidikan di pondok pesantren Imam Syafi'i memperoleh NISN masing-masing dan bagi santri yang sudah selesai menempuh pendidikan memperolah ijazah resmi dari Dinas Pendidikan sesuai dengan jenjang pendidikan yang di tempuhnya. Sehingga semua santri dari pondok pesantren Imam Syafi'i juga mengikuti ujian Nasional Pendidikan seperti halnya sekolah Formal pada umumnya. Dan bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi hal tersebut tetap bisa dilakukan. Harapan kami semoga "terwujudnya generasi yang Islami sesuai Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan manhaj ahlu sunnah yang menguasai materi diniyah dan umum" bisa terwujud. Amin.

Pembinaan Diri dan Masyarakat Islami

Kubur Nabi Daniel Yang Disembunyikan Agar Mencegah Kesyirikan

Salah satu Nabi yang diutus kepada Bani Israil adalah nabi Daniel.[1] Jasad Nabi Daniel ditemukan oleh sahabat Abu Musa Al-Asy’ariy ketika berjihad melawan bangsa Tartar di daerah Hurmuzan. Jasad nabi Daniel ditemukan di baitul mal Hurmuzan

Nasehat Syaikh Ibnu Al Utsaimin Tentang Palestina

Ketika datang Islam yang dibawa oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, maka jadilah orang yang paling berhak terhadap Palestina adalah kaum Muslimin, bukan bangsa Arab,

Larangan Menjadikan Agama Sebagai Bahan Candaan Dan Lawakan

Terdapat peringatan dalam agama kita yang melarang seseorang membuat suatu lawakan atau candaan dengan menceritakan suatu hal yang isinya dusta atau berbohong, dalam rangka membuat manusia tertawa. Peringatannya cukup keras.


Tampilkan lebih banyak >>